Jumat, 03 Agustus 2007

PANILI

Wayan Kasi Desa Lambunu, Kec. Mautong, Kab. Parigi Mautong . Sulawesi Tengah

Pertumbuhan Panili Lebih Cepat
Luas lahan yang saya tanami panili adalah 3 hektar. Umur tanaman sekarang ini mencapai 2 tahun. Hampir 2 bulan ini saya telah menggunakan produk-produk pertanian NASA diantaranya POC NASA, Hormonik dan AERO 81O. Saya tertarik pada produknya karena informasi yang saya dapatkan bahwa produk NASA ini sangat baik untuk mempercepat pertumbuhan tanaman termasuk tanaman panili, oleh sebab itu saya mencoba dan tertarik untuk menggunakan beberapa produk ini. Cara penggunaan beberapa produk tersebut yakni dosis 40 cc POC NASA + 10 cc Hormonik + 10 cc AERO 810. Semua campuran produk tersebut dilarutkan ke dalam 1 tangki air (14 liter), kemudian saya lakukan penyemprotan dengan interval penyemprotan 2 bulan sekali.
Tanaman panili ini murni hanya menggunakan produk NASA tanpa menggunakan pupuk pupuk lainnya dalam jangka waktu 2 bulan ini dan untuk kedepannya. Tujuannya untuk melihat bagus tidaknya produk dari NASA ini. Temyata setelah saya menggunakan produk NASA, pertumbuhan tanaman panili lebih cepat dibandingkan sebelumnya. Dahulu tanaman sering hampir mati atau layu, selain itu juga daunnya kuning semua, tetapi sekarang setelah menggunakan produk dari NASA semuanya sehat, malah sudah ada yang berbunga dan berbuah pula.
Setelah menggunakan produk pertanian NASA sesudah 2 bulan ini, tanaman panili mengalami banyak sekali perubahan diantaranya adalah bunga lebih cepat tumbuh, buah dan bunga mengkilap, panjang buah rata-rata mencapai 10 cm dan batang tanaman lebih besar.
Dengan menggunakan produk pertanian NASA tanaman kembali sehatdan produktif.

Tidak ada komentar: